Teknologi

Mengapa Anda Harus Memilih Tes Otomatis untuk Aplikasi Android Anda?

Tidak seperti sistem operasi seluler populer lainnya seperti iOS dan Windows Phone, Android adalah open source. Google telah meluncurkan sistem operasi selulernya di bawah lisensi sumber terbuka. Fungsi ini memudahkan produsen perangkat seluler untuk mengakses dan menyesuaikan kode sumber Android untuk memberikan pengalaman pengguna yang berbeda. Tetapi keterbukaan platform seluler membuatnya penting bagi pengembang untuk memastikan bahwa aplikasi seluler mereka bekerja dengan sempurna di perangkat yang berbeda, dan berbagai versi Android.

Sebagai pengembang aplikasi, Anda harus menerapkan strategi pengujian aplikasi seluler lengkap untuk merilis aplikasi bebas bug. Namun, Anda dapat menguji aplikasi secara manual atau mengotomatiskan upaya pengujian. Sejumlah laporan telah menyoroti bagaimana pengembang aplikasi dapat memberikan produk berkualitas tinggi dan memperoleh pengembalian yang lebih tinggi dengan mengotomatiskan pengujian aplikasi Android mereka. Pada saat yang sama, Anda juga dapat mengotomatiskan upaya pengujian seluler Anda tanpa menginvestasikan sejumlah besar uang. Ada juga sejumlah alasan mengapa Anda harus memilih pengujian otomatis aplikasi Android Anda.

7 Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Pengujian Aplikasi Android Otomatis

1) Aplikasi harus diuji pada Beberapa Perangkat

Perangkat Android berbeda satu sama lain. Setiap perangkat dirancang dengan ukuran layar, resolusi, faktor bentuk, instruksi prosesor, dan versi Android yang berbeda. Demikian pula, beberapa perangkat dirancang dengan fitur khusus seperti kamera depan dan keyboard eksternal. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa aplikasi Anda berjalan dengan lancar di banyak perangkat yang diproduksi oleh berbagai perusahaan. Alat pengujian otomatis akan memudahkan Anda untuk mengevaluasi kinerja aplikasi di banyak perangkat tanpa perlu waktu dan tenaga tambahan.

2) Aplikasi harus berjalan di versi Android yang berbeda

Apple memungkinkan pengguna untuk meningkatkan ke versi iOS terbaru tanpa mengubah iPhone, iPad, atau iPod touch mereka. Tetapi pengguna Android harus mengubah perangkat seluler yang ada untuk mengakses versi terbaru dari sistem operasi seluler. Seringkali pengguna meluangkan waktu untuk bermigrasi ke Android versi terbaru. Itulah alasannya; aplikasi seluler Anda harus kompatibel dengan berbagai versi sistem operasi seluler. Anda dapat menggunakan alat uji untuk mengevaluasi kinerja aplikasi secara akurat di berbagai versi Android.

3) Semua Tes harus diselesaikan sebelum batas waktu

Anda perlu melakukan berbagai pengujian sebagai bagian dari proses pengujian untuk mengevaluasi semua fitur dan fungsi aplikasi Android. Juga, semua tes ini harus diselesaikan dalam kerangka waktu yang ditentukan untuk mempersingkat waktu ke pasar. Saat Anda mengotomatiskan upaya pengujian, menjadi lebih mudah untuk menyelesaikan semua pengujian dalam waktu yang lebih singkat. Anda juga dapat menggunakan alat ini untuk menjalankan tes secara teratur dan berulang kali untuk mengidentifikasi kekurangan atau kekurangan dalam aplikasi. Solusi pengujian cepat akan membantu Anda mengurangi waktu ke pasar.

4) Memberikan Aplikasi Android Berkualitas Tinggi dan Sempurna

Untuk mendapatkan ROI yang lebih tinggi, Anda perlu mencari cara untuk meningkatkan jumlah unduhan aplikasi. Saat ini, profitabilitas setiap aplikasi seluler secara langsung dipengaruhi oleh kualitas dan pengalaman penggunanya. Setiap pengguna mengharapkan aplikasinya berjalan dengan sempurna di perangkat dan platform selulernya. Oleh karena itu, Anda harus mengevaluasi semua aspek aplikasi Android untuk mengidentifikasi semua cacat dan masalah kinerja. Alat uji memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi dan memperbaiki semua kekurangan dalam aplikasi dalam waktu yang lebih singkat. Dengan demikian, Anda dapat mengotomatiskan upaya pengujian untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman pengguna aplikasi, sehingga memperoleh hasil yang lebih tinggi.

5) Opsi untuk Menggunakan Alat Uji Android Sumber Terbuka

Seringkali pengembang harus berinvestasi dalam perangkat lunak dan perangkat keras untuk mengotomatisasi upaya pengujian seluler mereka. Tetapi Anda masih memiliki sejumlah opsi untuk mengevaluasi aplikasi Android secara menyeluruh tanpa menginvestasikan dana tambahan. Anda memiliki opsi untuk memilih dari beberapa alat uji untuk Android. Ada sejumlah besar alat pengujian sumber terbuka yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan inovatif. Misalnya, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan beberapa alat pengujian seluler open source populer untuk Android seperti Robotium, Monkeyrunner, Appium, selendroid, calabash-android, dan Uiautomator. Anda dapat menggunakan alat ini tanpa membayar biaya lisensi atau royalti, sambil mendapatkan bantuan dari komunitas besar.

6) Opsi untuk Menggunakan Kembali Sumber Pengujian

Anda juga memiliki opsi untuk menggunakan kembali sumber daya pengujian di berbagai proyek. Anda dapat menggunakan kembali skrip pengujian untuk beberapa proyek dengan perawatan minimal. Anda juga dapat dengan mudah memperluas cakupan pengujian tanpa perlu waktu tambahan. Ada sejumlah platform pengujian cloud yang memungkinkan Anda menjalankan lebih banyak pengujian tanpa berinvestasi ekstra di server dan alat pengujian lainnya. Oleh karena itu, investasi awal Anda dalam alat pengujian akan membantu Anda menguji beberapa aplikasi Android tanpa meningkatkan biaya proyek. Anda juga harus menggunakan lebih sedikit penguji manual karena upaya pengujian manual telah berkurang secara signifikan.

7) Hemat Waktu dan Uang

Seringkali pengembang aplikasi seluler harus mencari cara untuk menghemat waktu dan uang. Saat Anda merilis aplikasi Android bebas bug, lebih mudah bagi Anda untuk mempromosikannya di berbagai platform. Pengalaman pengguna yang sempurna akan membuat aplikasi ini populer dari mulut ke mulut pengguna. Hasilnya, Anda bisa mendapatkan lebih banyak hasil unduhan aplikasi dan mendapatkan ROI yang lebih tinggi. Pada saat yang sama, otomatisasi pengujian aplikasi Android akan lebih membantu Anda mengurangi waktu ke pasar, bahkan menjalankan semua pengujian. Tidak seperti penguji manual, alat otomatisasi pengujian dapat melakukan semua pengujian secara efisien dengan cara yang lebih cepat dan efisien. Alat ini memberikan hasil tes yang lebih andal dan akurat yang akan membantu Anda membuat keputusan penting. Oleh karena itu, Anda harus mengotomatiskan upaya pengujian Android Anda untuk menghemat waktu dan uang.

Namun, Anda harus mengatur pengujian aplikasi Android otomatis untuk mendapatkan keuntungan dari segi waktu dan uang. Itulah alasannya; Anda harus membuat dan menerapkan strategi pengujian yang disesuaikan untuk merampingkan seluruh proses. Anda juga harus mencari praktik terbaik pengujian aplikasi Android untuk mendapatkan hasil pengujian yang lebih andal dan meluncurkan aplikasi yang sempurna. Praktik terbaik akan memudahkan Anda untuk memperluas cakupan pengujian tanpa menunda produksi produk.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button