Teknologi

Tren Pengembangan Aplikasi Terbaik yang Harus Diketahui Pengembang Aplikasi Android Pada Tahun 2021

Pasar pengembangan aplikasi Android menjadi lebih kompetitif dengan sebagian besar bisnis yang mengerjakannya dan dengan ribuan aplikasi diluncurkan setiap hari. Pasar pengembangan aplikasi android sekarang didukung oleh teknologi seperti Internet of Things, teknologi 5G, dan banyak lagi. Meminta Pengembang aplikasi Androids juga lebih sekarang. iOS atau platform lainnya. Menurut Statista,

  • Ada lebih dari 3 miliar pengguna smartphone di seluruh dunia.

  • Lebih dari 1,6 miliar pengguna smartphone menggunakan perangkat Android sekarang.

  • Android memegang 85 persen pasar aplikasi.

  • Dan Google Play Store memiliki lebih dari 3 juta aplikasi yang melayani pengguna dengan cara yang berbeda.

Permintaan akan aplikasi Android lebih banyak dibandingkan dengan platform dan Sistem Operasi lain karena kemudahan penggunaan platform dan fitur yang ramah pengguna. Untuk pengembangan aplikasi, pengembang dan pemilik bisnis lebih suka menggunakan Android terlebih dahulu. Namun, dengan meningkatnya permintaan untuk platform ini dan dengan jumlah aplikasi yang sangat besar, sangat penting bagi pengembang untuk membiasakan diri dengan alat dan tren terbaru untuk membangun aplikasi ini. Dan inilah artikel yang mencantumkan 3 tren pengembangan aplikasi Android teratas pada tahun 2021.

3 tren pengembangan aplikasi Android teratas yang akan mendominasi pasar pada tahun 2021.

Aplikasi Instan Android:

Dengan Google Play Instan, pengguna perangkat Android cukup mengetuk dan mencoba aplikasi yang melewati proses penginstalan aplikasi sepenuhnya. Aplikasi Android Instan ini tidak perlu diunduh atau diinstal. Ini semudah digunakan seperti aplikasi web atau situs web dan dapat dioperasikan langsung dari cloud. Alhasil aplikasi ini juga tidak membutuhkan ruang tambahan di perangkat. Faktanya pengembang aplikasi dapat mengonversi aplikasi dengan mudah dan cepat ke aplikasi Instan menggunakan alat bundel aplikasi Android. Ini juga menghemat banyak waktu bagi pengembang dan membuat prosesnya tidak mudah.

Teknologi Blockchain:

Teknologi atau tren ini saat ini sedang menimbulkan kehebohan di beberapa industri. Dan ini dianggap sebagai salah satu tren pengembangan aplikasi teratas pada tahun 2021. Pasar aplikasi blockchain juga diperkirakan akan tumbuh hingga hampir USD 20 miliar pada tahun 2024.

Membangun aplikasi yang terdesentralisasi, aman, dan menawarkan transparansi penuh adalah tujuan pengembang sekarang dengan teknologi ini. Aplikasi cerdas dan berbasis kontrak membantu mengamankan dan mengamankan pembayaran dan transaksi online dan ini membuat teknologi ini cocok untuk keuangan, ritel, pendidikan, eCommerce, dan beberapa sektor lainnya.

Android Jetpack:

Kompatibel dengan platform Android resmi, Jetpack sebenarnya adalah jaringan perpustakaan yang lengkap pengembangan aplikasi Android lebih mudah dan lebih cepat untuk pengembang. Ketersediaan perpustakaan ini dan penggunaan tren ini dapat memastikan pengurangan pengkodean atau pemrograman. Selain itu, perpustakaan ini dapat bekerja secara konsisten dengan semua perangkat Android. Jetpack ini dengan semua pustakanya juga memastikan aplikasi berkualitas tinggi untuk platform ini.

Selain 3 teratas tersebut, ada beberapa lainnya yang cukup dominan di pasar saat ini seperti M-Commerce, AR dan VR, Wearable devices, integrasi AI dan ML, IoT, 5G, dan Chatbots yang dapat digunakan untuk membangun aplikasi untuk Android.

Sementara tren ini terus muncul di pasar, sangat penting untuk tetap waspada dan akrab dengan yang terbaru dan memanfaatkan peluang dan kemajuan teknologi. Ini memastikan untuk mengembangkan aplikasi modern dan canggih setiap saat dengan setiap kebutuhan bisnis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button